Rabu, 15 Agustus 2012

setan di rantai, manusia berbuat baik?

"Hen, kalau bulan puasa setan sedang di rantai di neraka, mengapa masih saja banyak kejahatan yeng merajalela di dunia ini?"

seseorang mempertanyakan hal itu kepada ku.
he..he..

pertanyaan yang selalu ia tanyakan setiap bulan puasa, tetapi tidak ada tindakan sama sekali untuk setidaknya mengetahui apa jawaban sesungguhnya.

my frieenddd,,,, please...
think..

apabila dunia ini seperti apa yang mereka bayangkan....

ketika ada setan yang membisikan hati, mereka bisa menjadi jahat...
ketika setan sedang 'pulang kampung', mudik menuju neraka, mereka menjadi baik...

lalu apa artinya pilihan??

itu berarti manusia tidak diberi kekuasaan untuk memilih, bukan??

dan itu berarti, manusia tidak mempunyai keistimewaan dibandingkan mahluk allah yang lain....



my frieeennddd.....

yang perlu teman-teman ketahui adalah, bahwa manusia di beri kekuasaan untuk memilih langkah yang ingin manusia ambil selama mereka hidup di dunia...

seseorang ingin memilih untuk menapaki jalan menuju kegelapan,... itu adalah pilihannya...
itu adalah pilihan yang ingin dia ambil untuk membentuk kepribadian yang sesungguhnya...

seseorang ingin memilih untuk menjatuhkan orang lain demi membalas dendam dan memasuki jurang kegelapan terdalam,,..  itu adalah pilihannya,,,,
pilihan yang dia ambil untuk membentuk kepribadian yang sesungguhnya dia inginkan....



hanya saja, yang perlu teman-teman pahami adalah....

SETIAP PILIHAN MEMILIKI KONSEKUENSINYA....!!!!

entah itu konsekuensi yang akan mereka hadapi di dunia, maupun yang akan mereka hadapi di akhirat sana,,,


dikutip dari berbagai buku dongeng luar negri maupun film yang bertemakan dunia negri dongeng (seperti cinderella, snow white, sleeping beauty dkk)  mengatakan, " ALL MAGIC HAS A PRICE,,,,"  
semua sihir ada imbalannya,,,, kurang lebih gitu deh artinya,,,

misal, snow white yang di racuni dengan apel yang di sihir oleh ibu tirinya sendiri karena beliau ingin balas dendam kepada snow white telah membuat beliau kehilangan cinta sejatinya di masa lalu,..

si ibu tiri memilih jalan untuk masuk ke jurang kegelapan, yaitu membalas dendam.. tapi ternyata selalu gagal oleh kekuatan cinta sejati yang di miliki oleh snow white. (true love is the most powerful magic of all)

konsekuensi yang dihadapi si ibu tiri apa?

pertama, iri hati yang terus menerus membengkak di dalam dirinya karena melihat snow white memiliki cinta sejati. kedua, kekosongan hati yang tidak pernah terisi kembali karena terjebak oleh kegelapan..




kembali lagi ke si setan.. (wkwkwk)

manusia memiliki jiwa, dengan hati yang suci sebagai jantung kehidupan jiwanya. hanya saja, kesucian itu selalu dikaburkan oleh bisikan-bisikan setan yang sangat ingin menjatuhkannya ke dalam jurang kegelapan...

cttn :
(ingat, sebenarnya, mahluk allah bernama iblis itu memiliki pilihan untuk kembali ke jalan allah, tetapi sifat congkak yang ada di dalam dirinya semenjak menolak untuk bersujud pada si adam membuat dirinya seakan-akan tertutup dari pilihan yang ada.. yah, itulah konsekuensi orang yang masuk kedalam jurang gelap dengan memilih dendam sebagai sifat aslinya)


tetapi wajib di ketahui oleh pribadi, bahwa sekali lagi, manusia memiliki kuasa untuk memilih jalan hidupnya, langkah yang ingin mereka ambil..
termasuk di dalamnya, jalan kebaikan atau jurang gelap terdalam.

ketika manusia sudah memutuskan untuk memiliki salah satu jalan hidupnya, maka itulah sejatinya dirinya yang diinginkan.
tugas setan disini hanya 'memperkenalkan' jalan hidup nikmat di dunia yang setan miliki.
hanya itu,...

selebihnya kita lah yang memutuskan...

termasuk orang-orang yang berpelilaku jahat di bulan ramadhan.,,
si setan sudah memperkenalkan hidup baru yang nikmat kepada si fulan. tetapi si fulan ternyata lebih memilih hidup yang diperkenalkan itu, dari pada hidup sebagai manusia yang 'seutuhnya', -mengapa saya bilang bahwa jalan lain itu di sebut hidup sebagai manusia 'seutuhnya' akan di jelaskan lain waktu,, he..he...-

maka akhirnya, pribadi yang jahat itu adalah sejati dirinya. itulah jalan yang mereka pilih. sedangkan setan sama sekali tidak ada tanggung jawab kepada si fulan yang memilih jalan hidup sepertinya.   lah, wong setan cuma memperkenalkan doang kok, masa itu jadi kesalahannya,,,
(itulah mengapa di akhirat nanti, ketika setiap manusia yang memilih jalan yang di perkenalkan setan ketika di dunia, meminta pertanggungjawaban kepada si setan, tetapi setan menolak karena itu bukan tanggung jawabnya, itu adalah jalan yang di pilih oleh orang-orang itu sendiri. saat itulah manusia mengetahui jati diri yang sesungguhnya dulu. tetapi terlambat untuk kembali, karena dia sudah memilih jalan lain, jalan yang konsekuensinya adalah neraka!)

so, walaupun setan sedang 'pulang kampung' ke neraka, orang yang memilih jalan yang di perkenalkan setan sebagai jati dirinya tetap saja berperilaku jahat. karena itulah pribadi yang di pilih olehnya.  yang sangat di sayangkan adalah, mereka kurang memahami konsekuensi yang akan mereka hadapi suatu saat nanti,,, salah satunya adalah penyesalan yang abadi dan menyakitkan.



okeehhh, itu dulu dari bang fathin ok. tunggu lagi kisah-kisah keagamaan yang akan di kaji lagi, dan yang pasti lebih seru,,,!! wkwkwk



catatan :  tulisan ini adalah pendapat dari penulis sendiri yang juga mendapatkan ilmunya dari salah seorang guru tak dikenal, dimana guru tersebut adalah ahli filsafat islam di indonesia (no name lah dengan kata lainnya mah, terkenal, tapi tidak ada yang tahu siapa sejatinya beliau)  so, tidak bisa dijadikan sumber yaaa,,,,!! ntar deh, kalo ane udah belajar filsafat, ane jelasin beserta sumber2nya.,,,
he...he...

makassiihh.,,












Tidak ada komentar:

Posting Komentar